Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

UPT SPF SD Inpres Pannampu III Makassar Memperigati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Tahun 2024

Thema: Meneladani Adab Akhlakul Karimah Nabi Besar Muhammad SAW.Dalam Menuntut Ilmu MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - UPT SPF SD Inpres Pannampu ...

Thema: Meneladani Adab Akhlakul Karimah Nabi Besar Muhammad SAW.Dalam Menuntut Ilmu

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - UPT SPF SD Inpres Pannampu III   menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengusung thema : Meneladani Akhlakul Karimah Nabi Besar  Rasulullah SAW dalam Menuntut Ilmu yang  Mulia menjadi Bekal  contoh Teladan dari Rasulullah sampai akhir zaman.

Acara Maulid Ini berlangsung di Gedung  SD Inpres Pannampu III  lantai dua Jumat, 4 Oktober 2024/1446 H dengan sangat sederhana namun mempunyai hikmah yang tinggi.

Hadir dalam acara Maulid Nabi kali ini, tenaga pendidik guru SD Inpres Pannampu III  Makassar, para undangan dari beberapa sekolah.dan orang tua siswa. Suasana Maulid kali ini semakin meriah dengan beberapa hiburan Sholawatan yang di bawakan siswa SD Inpres Pannampu III.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama yang baik dari guru dan orang tua siswa dalam mempersiapkan segala sesuatu demi terlaksananys acara ini.

Fatimah  S.Pdi, M.Pdi kepala SD Inpres Pannampu III dalam sambutannya mengatakan, dirinya  sangat bersyukur atas terselenggaranya acara ini. "Kami senantiasa bersyukur berkat Rahmat Allah yang Maha kuasa sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik dari acara pembukaan sampai selesai.Tak lupa pula kami mengucapkan terimah kasih yang sedalam dalamnya kepada orang tua siswa yang dengan tulus ikhlas membantu acara ini sehingga acara berlangsung sesuai yang kita saksikan saat ini," kata Fatimah.

"Melalui podium ini atas nama pribadi saya memohon maaf yang sebesar besarnya atas segala kekurangan selama berlangsungnya acara  di  sekolah kami," Fatimah menambahkan.

Acara di tutup dengan menonton film Animasi tentang prosesi  kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, di mana, Nabi Muhammad  dilahirkan pada tahun 571 Masehi yang biasa di sebut dengan  tahun Gajah.

Di namakan tahun gajah karena, kala itu Raja Abraha dari Yaman, dengan  pasukan Gajahnya yang besar berambisi ingin  menghancurkan Ka'bah di Makkah, tetapi sampai di pintu gerbang kota Makkah, pasukan Abraha tidak bisa menembus kota Makkah, karena Allah SWT mengirimkan Burung Ababil untuk  menghancurkan seluruh pasukan Abraha beserta gajah yang di tungganginya hancur berkeping keping bagaikan daun di makan ulat.Akhirnya Ka'bah tetap utuh sampai saat ini.

Laporan Sabaruddin 


Tidak ada komentar