Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Gelar Lomba Inovasi Kelurahan, Camat Tamalate Tampil Sebagai Juri

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, Kecamatan Tamalate menggelar lomba inovasi antar kelurahan se-k...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM -  Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, Kecamatan Tamalate menggelar lomba inovasi antar kelurahan se-kecamatan Tamalate yang dilaksanakan di Balla’ Restoratif Justice Kecamatan Tamalate, Rabu, (14/08/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 11 kelurahan se-Kecamatan Tamalate. Hadir selaku juri, Badan Riset dan Teknologi Kota Makassar, Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Polsek Tamalate dan Camat Tamalate.

Dalam kesempatan yang sama Saddam Musma yang juga Ketua Panitia HUT-RI tingkat Kecamatan Tamalate menyampaikan apresiasi kepada seluruh lurah yang juga selaku peserta yang hadir lengkap 11 kelurahan.

Selain itu inovasi yang dihadirkan selain bermanfaat bagi masyarakat juga bermanfaat bagi organisasi khususnya dalam perwujudan pelayanan prima.

‘Kecamatan Tamalate yang berpenduduk 156 ribu memang dibutuhkan sebuah langkah, ide dan gagasan yang efektif dan efisien. Di Kecamatan Tamalate sendiri mempunyai inovasi “APPASIMATA” yang mempunyai sasaran pelayanan dalam Publikasi Tamalate, pelayanan persampahan berbasis QR Code, Virtual Lorong, Upa’Ma (Upgrading UMKM Kecamatan Tamalate).

“Dan hari ini kembali hadir 11 Inovasi dari Lurah-lurah yang energik dan care di antaranya publikasi pariwisata Tanjung Merdeka, Pelayanan Pengaduan Persampahan, Pelayanan Berbasis Website, Klinik Pemuda, dan lainnya,” tutur Saddam Musma, mantan Lurah berprestasi tingkat nasional ini.

Di tahun ini, lanjutnya, dalam rangka semarak 17-an Kecamatan Tamalate menghadirkan 25 Jenis lomba sebagai wujud apresiasi dan publikasi pelayanan di tingkat kecamatan Tamalate. Lomba tersebut diantaranya kelurahan terbaik, baris berbaris Linmas, Inovasi, lorong wisata, lorong PKK, Kebersihan kantor dan lainnya,

“Harapan kami kedepannya Lomba dan kegiatan Ini dapat berkesinambungan serta mendapatkan asas kemanfaatan yang efektif,” tutup Saddam Musma

Sementara itu, Kabag BPM Kota  Makassar Andi Ansar, S.STP., M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya bagi Kecamatan Tamalate, dimana dari 15 Kecamatan baru kali ini menghadirkan event 17-an yang melahirkan ide, gagasan dan inovasi serta berharap ide dan kegiatan ini bisa di duplikasi dan di laksanakan di 14 Kecamatan sebagai wujud cikal bakal lahirnya inovasi button-Up sehingga nantinya mampu menjadi pilot project di kancah nasional. (Sumber Nusantara Insight)


 

Tidak ada komentar