Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sehari Jelang Idul Adha, Plt. Kepala DKP Dampingi Walikota Makassar Pantau Ketersediaan Pangan di Pasar

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Walikota Makassar Danny Pomanto melakukan pengecekan kesiap...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Walikota Makassar Danny Pomanto melakukan pengecekan kesiapan pangan dan harga bahan pokok di Pasar Terong dan Pasar Pa'baeng Baeng kota Makassar, Ahad, (16/06/2024).

Pengecekan kedua pasar tersebut, Danny Pomanto didampingi Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar, Dr Alamsyah Sahabuddin S.STP., M.Si dan beberapa kepala OPD dan Camat.

Menurut Alamsyah Sahabuddin, pengecekan dilakukan  untuk memastikan ketersediaan pangan terpenuhi serta harga pangan yang stabil juga  dapat terjangkau oleh warga  kota Makassar 

"Hari ini kami mendampingi bapak Walikota melakukan pemantauan pasar untuk memastikan stok pangan serta harga pangan. Dan Alhamdulillah semua aman, termasuk harga pangan masih stabil," tutur mantan Camat Tallo ini.

Alamsyah Sahabuddin mengatakan kenaikan harga pangan biasa terjadi di hari hari tertentu seperti Hari raya Idul Adha karena kebutuhan masyarakat meningkat namun saat ini masih dibilang aman, masih terjangkau

Dia mengatakan jelang hari Besar Keagamaan Nasional Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar  intens melakukan pemantauan di pasar pasar, dan untuk mengantisipasi kekurangan stok serta untuk menekan kenaikan harga pangan pihaknya menggelar Gerakan Pangan Murah di setiap Kelurahan. 

"Jelang hari raya, kebutuhan pangan tentunya meningkat. Untuk memastikan aman kami pemerintah kota terus melakukan pemantauan di pasar pasar. Dan kami juga melaksanakan Gerakan Pangan Murah tujuannya untuk memenuhi ketersediaan pangan serta menekan laju inflasi pada saat menjelang lebaran idul Adha," pungkasnya. (***)

Tidak ada komentar