Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Quick Respon, Lurah Rappojawa Selesaikan Konflik Warga yang Nyaris Berselisih Paham

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Warga RT. 09 RW. 04 Kelurahan Rappojawa tiba-tiba merasa terusik dan terganggu karena suara dentuman musik meng...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Warga RT. 09 RW. 04 Kelurahan Rappojawa tiba-tiba merasa terusik dan terganggu karena suara dentuman musik menggelegar dari salah seirang warga yang sedang menggelar hajatan ulang tahun.

Suasana itu spontan mendapat reaksi dari warga lainnya yang merasa terganggu dan nyaris terjadi kesalah pahaman.

Mendengar informasi ini, Lurah Rappojawa, Irfan Luthpi, S.STP bergerak cepat mendatangi wilayah RT. 09 untuk memastikan kejadian tersebut, Selasa, (11/06/2024) malam.

Dilokasi ini, Irfan yang di dampingi Babinkantibmas kelurahan Rappojawa, Pj. Ketua RT. 09, Amran Noor, Ketua RW. 04, Erwin Taufiq dan beberapa orang tokoh masyarakat setempat memediasi kedua belah pihak.

Dalam arahannya, Irfan meminta kedua belah pihak menahan diri agar tidak terjadi kesalah pahaman yang bisa menimbulkan gangguan kantibmas. 

"Kami berharap kedua belah pihak bisa menahan diri. Jangan ada ego diantara kita. Semua bisa dilakukan dengan musyawarah tanpa menimbulkan kesalah pahaman. Keamanan lingkungan itu menjadi tanggung jawab kita bersama. Jadi mari bersama-sama menjaga lingkungan kita agar warga lainnya tetap merasa aman dan nyaman," imbuh mantan Lurah Kalukuang ini.

Irfan juga menghimbau kepada warga yang ingin mengadakan hajatan yang di iringi musik hendaknya mengurus izin keramaian dari kepolisian  sehingga pengamanannya bisa di back up dari Polsek setempat.

Laporan: Rusdi

Editor: Adhe


Tidak ada komentar