Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Camat Tamalate dan Lurah Maccini Sombala Hadiri Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Tamalate H. Emil Yudiyanto Tadjuddin, SE.,M.Si bersama Lurah Maccini Sombala Rahmat Nugraha, S.STP mengha...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Camat Tamalate H. Emil Yudiyanto Tadjuddin, SE.,M.Si bersama Lurah Maccini Sombala Rahmat Nugraha, S.STP menghadiri undangan peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum dirangkaikan penerimaan Penganugrahan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Tahun 2024 oleh Kementerian Hukum dan HAM yang diselenggarakan di Hotel Claro  Makassar, Jumat, (14/06/2024).

Menkumham Yasonna Laoly juga memberikan penghargaan kepada Wali  Kota Makassar Makassar Moh Ramdhan Pomanto karena telah mengukuhkan kelurahan-kelurahan binaan di  Kota Makassar sebagai Kelurahan Sadar Hukum.

“Harapan kita dengan diresmikannya Kelurahan Sadar Hukum ini dapat mendorong para lurah untuk mengajak masyarakat agar lebih sadar terhadap hukum,” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto juga berharap 12 kelurahan yang dipilih menjadi Kelurahan Sadar Hukum dapat menjadi contoh bagi kelurahan lain yang ada di Makassar.

Selain itu, sepuluh kecamatan di Makassar juga menerima penghargaan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel.

Yakni Kecamatan Ujung Pandang, Panakukang, Makassar, Manggala, Biringkanaya, Tamalanrea, Tamalate, Tallo, Kepulauan Sangkarrang, dan Mamajang.

Diketahui ada empat indikator penilaian Desa Kelurahan Sadar Hukum. Yakni, Akses Informasi Hukum, Dimensi Implementasi Hukum, Dimensi Akses Keadilan, serta Dimensi Demokrasi dan Regulasi.

Menkumham Yasonna Laoly berharap Desa/Kelurahan Sadar Hukum yang sudah terpilih dapat meningkatkan prestasi masyarakat sadar hukum melalui kepatuhan terhadap hukum di dalam kehidupan sehari-hari.

“Sedangkan bagi yang belum atau, sementara menuju Desa/Kelurahan Sadar Hukum saya mendorong agar terus memperbanyak kelompok sadar hukum dan kader hukum di wilayahnya,” ujar Menkumham Yasonna Laoly.

“Saya mengapresiasi komitmen kita semua, dukungan Pemda di dalam meningkatkan perekonomian nasional dan kehidupan masyarakat,” tuturnya.(***)

Tidak ada komentar