Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

SD Inpres Galangan Kapal II Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

MAKASSAR, Deteksiplus.com  - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 dilaksanakan dengan upacara pengibaran bendera merah putih d...


MAKASSAR, Deteksiplus.com  - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 dilaksanakan dengan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kompleks SD Inpres Galangan Kapal, Ahad, (01/10/2023).

Upacara diikuti ratusan siswa, anggota pramuka, guru dan staf sekolah. Pengibaran bendera dilakukan oleh siswa yabg sudah di latih sebelumnya.

Peringatan bertujuan mengingatkan kembali peserta didik sebagai generasi penerus bangsa tentang pentingnya menjaga keutuhan NKRI dengan Pancasila sebagai Dasar Negara.

Hj.Hasanang, S.Pd. Kepala SD Inpers Galangan Kapal II dalam amanahnya mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada siswa yang telah bersedia datang melaksanakan upacara meski dilaksanakan pada hari Minggu. 


“Terimakasih kepada anak-anaku yang telah datang pada hari ini, berarti kalian adalah orang yang sadar, tahu bahwa Pancasila adalah dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Selain upacara, moment ini juga dimanfaatkan oleh pihak sekolah untuk memberikan apresiasi kepada siswa yang dianggap memberi contoh yang baik bagi teman-temannya. Mereka  yang dianggap berprilaku baik dengan selalu menjaga kebersihan kelasnya saat jam pulang sekolah.

Laporan: Sabaruddin

Tidak ada komentar