Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Upaya Penanganan dan Pengendalian PMK, Babinsa Kodim 1425 Jeneponto Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan Hewan Ternak

JENEPONTO - Sertu Yawing, salah satu anggota Koramil 05/Batang Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, yang menjabat...



JENEPONTO - Sertu Yawing, salah satu anggota Koramil 05/Batang Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, yang menjabat sebagai Babinsa Desa Bungeng Kabupaten Jeneponto, tergabung dalam Tim Satgas PMK, terus lakukan pengawasan dan pemeriksaan Hewan Ternak. 

Pengawasan dan pemeriksaan tersebut dilakukan, terhadap Kapal KLM Reski Perdana dari Pelabuhan Waikelo Kabupaten Sumba Barat Daya Provinsi NTT dengan muatan Kambing 540 Ekor, yang masuk melalui jalur laut Pelabuhan Bungeng Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Sabtu, 02/09/2023.

Disela-sela kegiatan, Babinsa Sertu Yawing mengatakan hal tersebut kita lakukan sebagai upaya pengendalian dan penanganan kasus PMK dalam membantu program pemerintah pusat dan daerah guna mencegah penyebarluasan Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak, ucap Babinsa Sertu Yawing.

Dari hasil pemeriksaan secara fisik, tidak ditemukan Gejala Klinis terhadap hewan ternak, sehingga dilanjutkan dengan melakukan Vaksinasi di kandang pemilik ternak, guna memberikan kekebalan tubuh pada hewan ternak tersebut. Pungkasnya.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).

Tidak ada komentar