Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wujudkan Keharmonisan, Kodim 1801/Manokwari Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Guna memperkokoh Sinergitas antara TNI dengan Komponen masyarakat, Kodim 1801/Manokwari menyelenggarakan Kegiatan Komsos dengan komponen mas...



Guna memperkokoh Sinergitas antara TNI dengan Komponen masyarakat, Kodim 1801/Manokwari menyelenggarakan Kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat dengan tema "Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi Di Indonesia"di Aula Honai Makodim 1801/Manokwari, Papua Barat, Rabu (02/08/2023).

Komsos ini dipimpin langsung oleh Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Sukur Hermanto yang didampingi Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan dan Kasdim 1801/Manokwari Letkol Inf Yohanes Wada,S.Sos. Hadir dalam acara tersebut diantaranya Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda di wilayah Kabupaten Manokwari.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Sukur Hermanto menjelaskan bahwa Kegiatan Komsos ini memiliki arti penting sebagai salah satu upaya TNI untuk meningkatkan jalinan Komunikasi Sosial yang lebih harmonis dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kodim 1801/Manokwari.

Dandim 1801/Manokwari juga menambahkan, Pertemuan ini juga merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara masyarakat, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

"Seputar permasalahan yang berkembang di wilayah Manokwari sejak kami melaksanakan tugas pertama, namun ini menjadi tolak ukur bagi kita semua agar bisa menggaris bawahi sehingga permasalah yang terjadi di Papua Barat khususnya di Manokwari bisa kita sama-sama menyelesaikan dengan baik agar kedepannya Kabupaten Manokwari dalam keadaan aman terkendali." harapannya 

Sementara itu, Drs. Dominggus Mandcan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 1801/Manokwari yang sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan silaturahmi yang indah dengan Para Tokoh adat, tokoh agama, Tokoh Pemuda dan tokoh Masyarakat Semoga kegiatan ini dapat menciptakan keeratan hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

Tidak ada komentar