Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Semarakkan Kemerdekaan RI Ke-78, Dandim 1801/Manokwari Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih Di Dasar Laut

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, Komandan Kodim 1801/Manokwari Letkol Inf Sukur Hermanto mengikuti Pelaksanaan...



Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, Komandan Kodim 1801/Manokwari Letkol Inf Sukur Hermanto mengikuti Pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih dari dasar Laut bertempat di Kademir Fasharkan TNI AL Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (17/08/2023).

Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar Laut ini dipimpin langsung oleh Kafasharkan TNI AL Manokwari Kolonel Laut (T) Priyonggo Syamrahmadi, S.Ak., M.Tr. Opsla., CIQnR yang diikuti dari Fasharkan TNI AL Manokwari, Pol Air, Basarnas Manokwari dan Komunitas Penyelam Manokwari.

Sebelum turun, dilakukan persiapan pengecekan personil, alat dan perlengkapan, serta kesehatan personil. Setelah itu dilanjutkan dengan berdoa dan dilaksanakan diving untuk mengibarkan bendera merah putih di bawah laut.

Saat ditemui, Letkol Inf Sukur Hermanto mengatakan kegiatan pengibaran Sang Saka Merah Putih di bawah laut adalah untuk menanamkan jiwa kebaharian kepada seluruh masyarakat terutama generasi muda.

Ia menuturkan pengibaran bendera merah putih ini dilakukan di kedalaman  kurang lebih sekitar 10 meter, dan berjalan dengan lancar dan terkendali.

"Alhamdulillah Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar Laut berjalan lancar, air juga jernih. Dengan persiapan matang, peserta yang ikut mengibarkan bendera pun penyelam handal, jadi saya rasa tidak ada masalah," katanya.

Tidak ada komentar