Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

“Residen Rehabilitasi Lapas Garut Dibekali Penyuluhan Mental”

Lapas Garut bekerja sama dengan Tim Hope Yayasan Mahanaim Mulia Indonesia menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Mental dan Pembinaan Karakter...



Lapas Garut bekerja sama dengan Tim Hope Yayasan Mahanaim Mulia Indonesia menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Mental dan Pembinaan Karakter bagi Warga binaa. Kamis, (31/08). 

Kegiatan yang digelar di Gazebo Lapas Garut ini, dalam rangka memberikan motivasi dan pembekalan mental bagi para warga binaan, khususnya bagi Residen Rehabilitasi Sosial agar mampu menjalani proses pembinaan di dalam Lapas serta dapat kembali dengan baik di tengah masyarakat usai menjalani masa pidana. 

Diawali sambutan dari Program Manager Rehabilitasi Sosial, Asep Supriatna. Beliau menyampaikan, "Dengan adanya kegiatan penyuluhan mental dan pembinaan karakter bagi warga binaan, diharapkan dapat membentuk mental positif bagi warga binaan dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan berubah untuk menjadi lebih baik lagi", ujarnya.


Selanjutnya, kegiatan diisi oleh Narasumber dari Tim HOPE yang dipimpin oleh Ketua Tim, Dedy Charles Tobing. 

Narasumber menyampaikan pesan motivasi dengan mengangkat tema, "Bersih itu Indah" kepada warga binaan melalui sesi ice braking, penyuluhan kesehatan mental dan dialog interaktif. 

Kegiatan diikuti oleh para Residen Rehabilitasi Sosial sebagai salah satu tahapan pemulihan dari ketergantungan zat adiktif.

Tidak ada komentar