Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kodim 1022/Tanah Bumbu, Laksanakan Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Ke-78

Tanah Bumbu - Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H ., M.Tr (Han) diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1022/Tanah Bumbu,...



Tanah Bumbu - Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H ., M.Tr (Han) diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1022/Tanah Bumbu, Mayor Inf Priya Firmansyah,S.E  beserta anggota memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati bertempat di Gunung Tinggi Batulicin, Kamis (17/08/2023).

Acara ceremonial bersejarah ini turut dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu, Komandan Kodim 1022/Tanah diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1022/Tanah Bumbu beserta jajarannya, Ketua DPRD Tanah Bumbu, Kapolres Tanah Bumbu beserta jajarannya, Para Pejabat Teras, Jajaran SKPD Tanah Bumbu, para veteran, para pelajar serta para undangan beserta tokoh adat dan tokoh  masyarakat kabupaten Tanah Bumbu.

Peringatan Detik Detik Proklamasi HUT RI Ke 78 tahun 2023 di Tanah Bumbu dipimpin oleh Bupati Tanah Bumbu, dr H.M. Zairullah Azhar, acara berlangsung dengan meriah serta penuh khidmat hingga selesai.

Ketika memasuki  sesi pengibaran bendera Merah Putih , melibatkan para pelajar , jajaran dari TNI dan jajaran kepolisian . Para hadirin terlihat sangat terharu ketika menyaksikan prosesi pengibaran bendera Merah Putih oleh para Pengibar Bendera  dengan sempurna.

Setelah itu acara diteruskan dengan melakukan Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan di Desa Mattone Kecamatan Kusan Hilir pada pukul 10.30 wita.

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H ., M.Tr (Han) diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1022/Tanah Bumbu, Mayor Inf Priya Firmansyah,S.E menyampaikan “ Kemerdekaan RI ini, merupakan sarana untuk menyegarkan kembali ingatan kita atas pengorbanan, kegigihan dan keteguhan serta semangat para pejuang kemerdekaan. Selain itu peringatan ini harus menjadi momentum bagi kita warga Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk kembali merenungkan dan meneladani semangat patriotisme, nilai-nilai kebangsaaan serta kerja keras yang diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan. Oleh karena itu kita patut mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan cara menghormati dan menghargai jasa para pahlawan, menjaga keutuhan NKRI dengan sikap rela berkorban serta mengikuti upacara kemerdekaan dengan khidmat seperti saat ini.”

Tidak ada komentar