Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kodim 1022/Tanah Bumbu Bersama Aparat Pemerintah melaksanakan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penanggulangan Karhutla

Tanah Bumbu - Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr (Han) di Wakili Pasi Ops Kodim 1022/Tanah Bumbu Kapten Inf Sahlan Nu...



Tanah Bumbu - Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr (Han) di Wakili Pasi Ops Kodim 1022/Tanah Bumbu Kapten Inf Sahlan Nurbiyanto menghadiri Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penanggulangan Karhutla di Kabupaten Tanah Bumbu.

Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penanggulangan Karhutla di hadiri oleh masing-masing perwakilan dari Aparat Pemerintah Daerah dan instansi terkait

Kegiatan rapat Koordinasi Dalam Rangka Penanggulangan Karhutla ini di adakan karena mengantisipasi karhutla diwilayah Tanah Bumbu yang telah memasuki perubahan iklim musim panas.

Dalam waktu 3 Minggu terakhir tidak ada hujan sehingga banyak sekali muncul titik api yang terpantau oleh Hot Spot Terkait dengan kegiatan karhutla ini, dengan itu bagaimana caranya kita menanggulangi bencana karhutla ini sehingga bisa memanimalisir titik api yang ada di wilayah kita.

Dandim 1022/Tanah Bumbu di Wakili Pasi Ops Kodim 1022/Tanah Bumbu Kapten Inf Sahlan Nurbiyanto mengatakan “Selama ini kami dari kodim bersama dengan kepolisian, BPBD, Manggala Agni dan instansi lain telah melaksanakan kegiatan Karhutla ini bersama-sama. Saran kami mengingat kondisi karhutla di wilayah kita ini masih relatif normal di bandingkan daerah lain, kedepan kita buat tim Patroli tersebar di kecamatan sehingga mempercepat pergerakan penanganan karhutla.”

“Untuk kesiapan kodim Tanah Bumbu telah menyiagakan personel satu regu di setiap Koramil dan kami siapkan juga 2 Regu yang stanby di Makodim.

Dan mendata waduk atau embung embung air serta sungai di setiap  daerah kecamatan  untuk bisa mensuplai air apabila setiap saat akan digunakan baik water boom maupun Manual langsung .” Tegasnya.

Tidak ada komentar