Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kodam XIV Hasanuddin, Sujud Syukur, Dzikir dan Bersholawat Akbar Bersama Masyarakat Secara Serentak Sewilayah Sulselbartara

JENEPONTO - Malam peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023, Kodam XIV Hasanuddin menggelar kegiatan Sujud S...



JENEPONTO - Malam peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023, Kodam XIV Hasanuddin menggelar kegiatan Sujud Syukur, Dzikir dan Bersholawat Akbar Bersama Masyarakat Secara Serentak Sewilayah Sulselbartara.

Tak ketinggalan wilayah Kodim 1425 Jeneponto, menggelar dan mengikuti kegiatan sujud syukur, dzikir dan bersalawat Akbar  bersama masyarakat yang diikuti Forkopimda Jeneponto, TNI, Polri, PNS TNI, Ketua Yayasan Mesjid Agung Jeneponto, Pimpinan dan Pengurus Masjid Agung Jeneponto, Ketua MUI Kabupaten Jeneponto, Persit KCK Cabang XXXIII Dim 1425 Jeneponto, ASN, dan Anggota Pramuka secara virtual yang digelar di Masjid Agung Jeneponto, Sulsel. Rabu, 16/08/2023.

Acara Sujud Syukur, Dzikir dan Bersholawat bersama masyarakat yang digelar Kodam XIV Hasanuddin ini pecahkan rekor MURI Dunia, dengan mampu mengumpulkan elemen masyarakat di wilayah teritorialnya sebanyak 77.178 orang untuk melakukan sujud syukur, dzikir dan bershalawat Akbar di 78 titik secara serentak.

Piagam Penghargaan MURI nomor 11125/R.MURI/VIII/2023 dianugerahkan kepada Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., oleh Direktur MURI Dr (HC) Jaya Suprana.

"Acara malam hari ini adalah acara sujud syukur yang mana kita setelah sekian lama menjalani Covid-19. Dan Alhamdulillah sudah terlewati, kita sujud syukur, dzikir, dan bershalawat sebagai bentuk kesyukuran diberi karunia dan rahmat untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun"ungkap Pangdam XIV Hasanuddin dalam sambutannya.

Sementara Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah teritorial Kodam XIV Hasanuddin dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun, ucap Dandim Letkol Inf Muhammad Amin.

Saya selaku Komandan Kodim 1425 Jeneponto dan atas Kodam XIV Hasanuddin mengucapkan terimakasih kepada Polri,  pemerintah daerah Jeneponto, pimpinan dan pengurus Masjid Agung dan anggota Pramuka serta masyarakat atas dukungan dan kehadirannya, semoga melalui kegiatan ini sinergitas, soliditas dan kebersamaan TNI-Polri, pemerintah daerah Jeneponto, dan masyarakat tetap terjaga. Tutup Dandim Jeneponto.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Mesjid Agung Kabupaten Jeneponto mengatakan 
bahwa Dzikir bersama ini sering kami laksanakan setiap hari Jum'at (ba'da sholat Subuh), dan Alhamdulillah kali ini kita laksanakan Dzikir bersama ini berkolaborasi dengan Kodim 1425 Jeneponto, 

Apresiasi dan penghargaan atas kegiatan yang diselenggarakan Kodam XIV Hasanuddin, khususnya wilayah Kodim 1425 Jeneponto, yang baru kali ini diikuti ribuan peserta baik dari TNI, Polri, pemerintah daerah maupun masyarakat Jeneponto. Semoga kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT. Tutupnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dari sejumlah paket sembako, semoga  mereka juga bisa merasakan dan ikut berbahagia.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).

Tidak ada komentar