Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Geladi Upacara HUT Ke-78 RI Di Distrik Citak Mitak Berjalan Tertib Dan Lancar

Geladi upacara dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi - Papua Selatan yang ...



Geladi upacara dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi - Papua Selatan yang diikuti puluhan personel TNI/Polri, Pelajar dan Masyarakat berjalan tertib dan lancar. Selasa (15/8/23).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-14/Senggo Lettu Inf H. Simanjuntak mengatakan bahwa puluhan personel yang mengikuti geladi bersih pada upacara HUT Ke-78 RI di Distrik Citak Mitak terdiri dari Babinsa Koramil Senggo, Personel Satgas Yonif 125/Si'mbisa, Bhabinkamtibmas Polsek Citak Mitak, ASN, PKD, Kepala Kampung dan aparat Kampung se-Distrik Citak Mitak, Pelajar dari tingkat SD sampai dengan SMA.

"Upacara geladi bersih yang dilaksanakan tersebut yaitu upacara pengibaran bendera dan upacara penurunan bendera bertempat di Lapangan Tamanim Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi". ungkap Danramil Senggo Lettu Inf H. Simanjuntak.

"Untuk upacara pengibaran bendera bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yaitu Kepala Distrik Citak Mitak Bapak Kosmas Basagai dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara penurunan bendera yaitu saya sendiri selaku Danramil 1707-14/Senggo sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) pengibaran babinsa Koramil Senggo Sertu Hendro Tri Wibowo dan Komandan Upacara (Danup) penurunan yaitu Wadan Pos Satgas Yonif 125/Si'mbisa Serka Martin L.". jelasnya.

"Sedangkan untuk pasukan pengibar bendera terdiri dari 10 siswa/i SMA Negeri 1 Citak Mitak, 1 personel Polsek Citak Mitak, 2 personel Koramil Senggo dan 4 personel dari Satgas Yonif 125/Si'mbisa". tambahnya.

Pada upacara geladi bersih tersebut bertindak sebagai pembaca Naskah Proklamasi Kepala Sekolah SD YPPK Santo Yoseph Bapak Longginus Dolo, Pembaca Teks UUD 1945 Guru Sekolah SMA Negeri 1 Citak Mitak Bapak Karmatisen Mangile dan pembaca do'a pengibaran Pendeta Gustav Kaweke dan pembaca do'a penurunan Ustadz Abdiul Haris.

Tidak ada komentar