Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danrem 141/Tp : "Kerja Sama Lintas Sektoral Seluruh Komponen Masyarakat, Memperkokoh Keutuhan Bangsa dan Negara

Wajo - Korem 141/Tp menggelar Kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat  wilayah Korem 141/Tp TA 2023. di Aula Makodi...



Wajo - Korem 141/Tp menggelar Kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat  wilayah Korem 141/Tp TA 2023. di Aula Makodim 1406/Wajo, yang diikuti oleh Kodim 1406/Wajo, Kodim 1404/Pinrang, Kodim1405/Parepare, Kodim 1420/Sidrap dan Kodim 1423/Soppeng serta seluruh Satuan Kodim Jajaran Korem 141/Tp secara virtual, Selasa (1/08/2023)

Pada kegiatan tersebut Danrem 141/Tp, Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.SI., menyampaikan sambutan, yang dibacakan oleh Kolonel Inf Muhamad Arif Suryandaru Kasrem 141/Tp, Mengawali sambutan saya, perkenankan pada kesempatan yang baik ini, atas nama  Komandan Korem 141/Tp dan atas nama pribadi , saya sampaikan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada segenap    undangan atas kehadirannya untuk mengikuti kegiatan ini, dalam suasana kebersamaan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan sinergitas guna membangun karakter bangsa.

Kegiatan komunikasi sosial ini juga merupakan silahturahmi yang dapat membangun citra positif dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dapat membangun sikap saling pengertian,  saling  percaya dan toleransi dalam rangka memperkuat ketahanan nasional.



Pengaruh nilai-nilai global telah ikut mewarnai seluruh aspek kehidupan, sehingga  eksesnya telah mempengaruhi kondisi bangsa ini yang semula dikenal santun, solidaritas tinggi, saling menghormat antar sesama berubah menjadi sebaliknya.  mencermati fenomena seperti itu tentu perlu adanya kesadaran semua komponen masyarakat terhadap pentingnya membangun karakter bangsa, melalui peran masing-masing.

Mengingat esensi membangun karakter bangsa ini sangat penting, maka perlu  kemauan  dan  komitmen  segenap komponen masyarakat untuk terus menjunjung tinggi  nilai-nilai moral diatas Kepentingan-kepentingan sesaat, sehingga kepentingan bangsa dan negara menjadi tujuan utama.

Untuk itulah, kerja sama lintas sektoral dengan seluruh komponen   masyarakat, diharapkan semakin memperkokoh tegaknya keutuhan bangsa dan negara,  melalui acara Komsos ini, kiranya dapat menjadi  perekat bagi kita untuk lebih mengembangkan sikap kebersamaan dan persatuan, sesuai dengan tema kali ini “Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi Di Indonesia“



Sebelum mengakhiri sambutan ini, Saya menyampaikan "Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat di wilayah Korem 141/Tp,  yang  selama  ini  telah bersinergi dan bekerja sama dengan satuan- satuan jajaran Korem 141Tp. "Tandasnya

Ditempat yang sama Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud S.Sos., M. Si menyampaikan bahwa  Komunikasi sosial dengan Komponen masyarakat yang dilaksanakan di wilayah Korem 141/Toddopuli ini sangat penting khususnya bagi masyarakat kita dengan tema Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia, yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk menjaga soliditas masyarakat yang merupakan sebuah kekuatan, diantara umat beragama bisa saling menjaga, menghormati, dan mengayomi serta merawat kebhinekaan yang menjadi perekat bangsa.

Diakhir sambutannya Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo sangat mengapresiasi dan berterima kasih bisa melaksanakan kegiatan ini di momentum yang sangat tepat menghadapi tahun politik dengan berbagai dinamika sosial kemasyarakatan "Tutupnya 

Dilanjutkan pemberian materi oleh Kasi Intel Kasrem 141/Tp Kolonel Inf M. Roni Sulaeman,S.E., Dandim 1406/Wajo dan Pasi Komsos Siter Rem 141/Tp. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiren Korem 141/Tp, Kasi Intel Kasrem 141/Tp, Forkopimda Kab Waja, Dandim 1404/Pinrang, Dandim 1405/Parepare, Dandim 1407/Bone, Dandim 1420/Sidrap, Dandim 1423/Soppeng, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1406/Wajo,
Ny.Nurdianingsih Wahyu Yunus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXIV Kodim 1406/Wajo,Seluruh Satuan Kodim Jajaran Korem 141/Tp yang tersebar di 23 Kab dan Kota (Penrem 141/Tp)

Tidak ada komentar