Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Danramil Atsj; Keberadaan Babinsa Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Komandan Koramil 1707-19/Atsj Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Suriyan mengatakan bahwa keberadaan Babinsa dimanapun bertugas harus bermanfaat ...



Komandan Koramil 1707-19/Atsj Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Suriyan mengatakan bahwa keberadaan Babinsa dimanapun bertugas harus bermanfaat bagi masyarakat setempat dan sebisa mungkin membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapten Inf Suriyan saat ia mengambil apel kepada seluruh Babinsa Koramil 1707-19/Atsj bertempat di Halaman Makoramil 1707-19/Atsj Distrik Atsj Kabupaten Asmat - Papua Selatan. Rabu (23/8/2023).

"Babinsa sebagai seorang aparat teritorial yang hampir dalam kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat dan keberadaannya ditengah-tengah masyarakat harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman, bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya bisa membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat". ungkap Danramil Atsj Kapten Inf Suriyan.

"Selain beberapa hal tersebut, Babinsa juga harus ikut serta melaksanakan kegiatan-kegiatan positif lainnya seperti kerja bhakti membersihkan lingkungan bersama masyarakat, melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan membantu mengajar di sekolah dengan tujuan memajukan wilayah tersebut". jelasnya.

Hal yang saya sampaikan tersebut merupakan tindak lanjut perintah langsung dari Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. bahwa keberadaan Babinsa harus bermanfaat bagi masyarakat dan berusaha semaksimal mungkin membantu mengatasi kesulitan masyarakat". sambungnya.

Diakhir pengarahannya Kapten Inf Suriyan menghimbau kepada seluruh personel Babinsa Koramil 1707-19/Atsj untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara rajin berolah raga, menjaga kebersihan tempat tinggal, tidak mengkonsumsi miras dan dapat menghindari pelanggaran sekecil mungkin yang dapat merusak nama baik diri sendiri, keluarga bahkan citra TNI Angkatan Darat.

Tidak ada komentar