Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dandim 1404/Pinrang pimpin apel kehormatan dan renungan suci

Komandan Kodim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan S.I.P., M.I.P., memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Pal...



Komandan Kodim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan S.I.P., M.I.P., memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Palia Kelurahan Maccinae Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, (17/08/2023).

Apel kehormatan dan renungan suci ini dilaksanakan pada malam menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan khususnya pejuang kemerdekaan.

Dalam kesempatan tersebut, DandimLetkol Inf Aris Barunawan menyampaikan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang setinggi-tingginya demi kemerdekaan nusa dan bangsa.

Suasana semakin khidmat dan syahdu dikala seluruh lampu yang berada di TMP Palia dimatikan dan hanya diterangi lampu obor disamping Inspektur Upacara.  Apel kehormatan dan renungan suci ini ditutup dengan mengheningkan cipta dan salam penghormatan perpisahan dengan iringan koorsik Genderang Sangkakala Pemerintah Kabupaten Pinrang dari 4 (empat) sudut TMP Palia. Suara tiupan terompet yang syahdu pada dini hari itu cukup menambah rasa khidmat pada apel kehormatan dan renungan suci tersebut.

Kegiatan ini diakhiri dengan prosesi tabur bunga yang dipimpin oleh Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan S.I.P., M.I.P., dan diikuti oleh Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid., S. Sos, beserta Forkopimda Kabupaten Pinrang dan Kepala Instansi Pemda Pinrang.

Tidak ada komentar