Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Ciptakan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Koramil 1801-06/Sidey Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

Upaya Untuk Memanunggalkan TNI dengan rakyat terus dilakukan oleh setiap satuan TNI AD dimanapun berada, seperti halnya Koramil 1801-06/Sid...



Upaya Untuk Memanunggalkan TNI dengan rakyat terus dilakukan oleh setiap satuan TNI AD dimanapun berada, seperti halnya Koramil 1801-06/Sidey menyelenggarakan Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di Makoramil 1801-06/Sidey, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (31/08/2023).

Kegiatan Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan di darat bersama seluruh komponen Masyarakat di wilayah Sidey. Kegiatan ini mengusung tema "Modernnisasi Beragama dan dan Tantangan Polarisasi di Indonesia".

Dalam sambutannya, Danramil 1801-06/Sidey Kapten Inf Sudiyantoro menyampaikan bahwa Kemajuan teknologi tidak hanya membawa dampak positif namun juga akan membawa dampak negatif bila kita tidak bijak penggunaanya banyak permasalahan yang akan terjadi di masyarakat disebabkan oleh kesalahan informasi yang diterima terutama melalui medsos berita hoax lebih cepat menyebar terutama oleh masyarakat sehingga kemungkinan timbulnya konflik sosial untuk itu kita harus bijak dalam menerima informasi.

Lebih lanjut Danramil mengatakan konflik bisa muncul dari mana saja baik dari karakteristik individu, masyarakat, kelompok interaksi sosial serta terjadinya ketimpangan dalam kehidupan bermasyarakat maka untuk mengantisipasi hal itu terjadi di wilayah Sidey maka sangat diperlukan langkah langkah yang baik, cerdas, benar dan bijaksana dalam penyelesaian konflik karena itu tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata. 

"Melalui kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini diharapkan dapat mempererat hubungan keakraban dan kekeluargaan seluruh komponen masyarakat dan masyarakat di wilayah Koramil 1801-06/Sidey." pungkasnya 

Sesuai dengan tema kegiatan maka yang hadir pada kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat adalah para unsur Pemerintah Daerah tingkat distrik Sidey, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.

Tidak ada komentar