Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Cegah Risiko Stunting, Babinsa Koramil 05 Batang Pendampingan Posyandu

JENEPONTO - Untuk mencegah anak terkena berbagai faktor risiko stunting, Babinsa Desa Bontorappo Sertu Suardi S, anggota Koramil 05 Batang K...



JENEPONTO - Untuk mencegah anak terkena berbagai faktor risiko stunting, Babinsa Desa Bontorappo Sertu Suardi S, anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu pada anak balita.

Kegiatan posyandu ini untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang dilakukan oleh tenaga kesehatan, Bidan Desa dari PKM Tarowang dan di bantu Kader PKK, yang dilaksanakan di Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Selasa, 22/08/2023.

Pendampingan kegiatan Posyandu sebagai bentuk dukungan Babinsa, dan monitoring perkembangan kesehatan anak balita, dalam upaya menciptakan balita yang sehat guna mencegah terjadinya Stunting pada anak di wilayah binaan, ucap Babinsa Sertu Suardi saat dikonfirmasi melalui penerangan Kodim 1425 Jeneponto.

Stunting pada anak balita akan berdampak pada, kecerdasan anak di bawah rata-rata sehingga, sistem imun tubuh anak tidak baik dan anak akan lebih tinggi beresiko menderita penyakit, ujarnya.

Lebih lanjut ia katakan peran Posyandu sangatlah besar di tengah masyarakat, selain untuk mengontrol kesehatan anak balita juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui dan pasangan usia subur, kata Babinsa.

Kegiatan posyandu yang dilakukan diantaranya penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Pungkasnya

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).

Tidak ada komentar