Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Banbinsa 08/Kembang Tanjong Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaannya

Pidie - Dalam menjalin silahturahmi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, sepert...



Pidie - Dalam menjalin silahturahmi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, seperti halnya Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie, Sertu Edi Wahyudi bertempat di desa Jareeng  kecamatan Kembang Tanjong , kabupaten Pidie, Kamis (31/08/2023).

Menurut Sertu Edi (Babinsa) melaksankan Komsos yang rutin atau  menjalin silaturahmi, serta selalu hadir di tengah tengah masyarakat binaannya, guna menjaga hubungan baik dan harmonis yang selama ini sudah terjalin sehingga terwujudnya kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan yang lainnya. 

"membangun komunikasi sosial dengan masyarakat binaan sangat penting dan banyak manfaatnya, dengan adanya komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat kita senagI Babinsa dapat mengetahui perkembangan kondisi dan situasi di wilayah binaan" Jelas Babinsa 

Selain itu, kita dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat di ketahui dan diselesaikan," tambahnya 

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan, bahwa kegiatan silaturahmi serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaannya.

Melalui Komsos Babinsa uag dapat membangun komunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik–baiknya.

Dihapakan dengan seringnya hadir Babinsa ke desa binaannya dan berbaur bersama semua elemen masyarakat akan tercipta kedekatan, kebersamaan yang kuat. “Dengan begitu kemanunggalan TNI dengan rakyat nyata terwujud.

Tidak ada komentar