Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Warmare Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Siswa-Siswi SMP Negeri 01 Ngunggen

Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air, Babinsa Koramil 1801-02/Warmare Sertu Sem Saroi memberikan materi wawasan kebangsaan (wasban...



Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air, Babinsa Koramil 1801-02/Warmare Sertu Sem Saroi memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) dan cinta Tanah Air kepada siswa-siswi di SMP Negeri 01 Ngunggen Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (01/09/2023).

Dalam memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa  SMP Negri 1  ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme sejak dini.

Sertu Sem Saroi menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan wasbang bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta Tanah Air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong- royong, saling menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat nasionalisme.

"Siswa-siswi SMP Negri 1 Ngunggen  harus dapat menjaga nama baik sekolah, dan selalu taat kepada guru-guru, karena kita bisa berhasil semua dari didikan orang tua dan terlebih khusus guru, untuk itu saya mengajak adik-adik siswa-siswi harus tanamkan jati diri sebagai seorang pelajar yang mempunyai cita-cita ke depan nanti, karena harapan besar dari orang tua anaknya bisa berhasil," tuturnya 

Dan sebagai Babinsa, kata Sertu Sem Saroi  selalu terus berkoordinasi dengan para guru-guru untuk memberikan motivasi bagi siswa-siswi untuk selalu giat balajar, karena masa depan bangsa ada dipundak siswa-siswi sendiri.

Sementara itu, Salah satu guru SMP Negeri 01 Ngunggen Bapak Adolf iba  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Koramil 1801-02/Warmare yang sudah menyampaikan wawasan kebangsaan serta motivasi kepada siswa-siswi  SMP Negeri 1 Ngunggen.

Tidak ada komentar