Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Suator Menjadi Komandan Upacara Pada HUT Ke-78 RI Tahun 2023

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-20/Suator Kodim 1707/Merauke Serka Yohanes Jekson Mahulete menjadi Komandan Upacara (Danup) pada...



Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-20/Suator Kodim 1707/Merauke Serka Yohanes Jekson Mahulete menjadi Komandan Upacara (Danup) pada Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Distrik Suator Kabupaten Asmat - Papua Selatan. Kamis (17/8/2023).

Dalam pelaksanaannya Upacara Detik-Detik Proklamasi di Distrik Suator tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Distrik Suator Bapak Samuel C. Yensenem S.I.P. sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup) sedangkan bertindak sebagai Perwira Upacara (Paup) serka Piter Awak yang merupakan Babinsa Kampung Binam Koramil 1707-20/Suator jajaran Kodim 1707/Merauke.

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Distrik Suator tersebut sedikitnya dihadiri 350 orang yang terdiri dari peserta upacara, tamu undangan dan masyarakat dari beberapa Kampung yang berada di wilayah Distrik Suator.

Adapun sususnan  upacara tersebut terdiri dari 1 SST TNI/Polri, 1 SST gabungan ASN dan Guru, 1 SST Petugas Kesehatan, 1 SSK gabungan pelajar SD dan SMP, 1 Kelompok Pedagang dan 1 Kelompok Masyarakat.

Untuk diketahui bersama bahwa pada upacara tersebut bertindak sebagai pembawa dan pengibar bendera yaitu Sdri. Asni, Sdr. Josua dan Sdr. Harum sedangkan 3 orang Paskibra lainnya yaitu Sdri. Nurjana, Sdri. Evalin dan Sdri Novita yang masing-masing merupakan siswa/siswi dari SMP Suator.

Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Distrik Suator tersebut turut dihadiri Kepala Distrik Suator, Danramil 1707-20/Suator Letda Inf Marthen Bano, Kapolsek Suator, Dokter Puskesmas Suator, Kepala Sekolah SMP Suator, Kepala Sekolah SD Negeri Binam, Para Kepala Kampung se-Distrik Suator, Persit Koramil Suator dan Ketua pedagang wilayah Distrik Suator dan ratusan masyarakat Distrik Suator.

Tidak ada komentar