Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Semarak HDKD Ke-78, Kakanwil Heni Susila Wardoyo : "Sikap Sportif Kita Mampu Membangun Soliditas"

Gorontalo - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo hari ini menggelar upacara pembukaan rangkaian peringatan Hari Kemenkumham, H...



Gorontalo - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo hari ini menggelar upacara pembukaan rangkaian peringatan Hari Kemenkumham, Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Tahun 2023.

Dengan tema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”, upacara pembukaan ini dilaksanakan di lapangan upacara Kanwil Kemenkumham Gorontalo diawali dengan deviley kontingen peserta olahraga Kanwil dan UPT yang disaksikan Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis, Rabu (12/07).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan.

Dalam sambutannya Heni Susila Wardoyo mengingatkan kembali pada hari Jumat 7 Juli 2023 yang lalu, Kemenkumham telah mengawali rangkaian kegiatan memperingati Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Tahun 2023 dengan doa Kemenkumham untuk negeri dari lintas agama yang dipimpin lima tokoh agama yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha untuk memohon kepada Allah SWT, Tuhan YME agar bangsa ini selalu diberikan perlindungan, kedamaian, kesejahteraan dan kerukunan dalam kebhinnekaan.

Selanjutnya Heni Susila Wardoyo memberikan doa dan harapan agar keluarga besar Kemenkumham khususnya Kanwil Gorontalo senantiasa diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam pengabdian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Menurutnya penguatan nilai spiritual bagi insan pengayoman ini untuk terus mempedomani nilai-nilai keagamaan sebagai pegangan untuk selalu bertindak baik. 

"Dengan tema peringatan tahun ini, kita yakinkan publik, bahwa Kemenkumham semakin berkualitas serta berkomitmen untuk mendukung agenda nasional guna mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan", ujar Heni Susila Wardoyo.

"Saya berharap, ditengah padatnya aktivitas dan kesibukan dalam rutinitas pekerjaan, kita harus tetap semangat dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan menyemarakkan ulang tahun Kemenkumham Tahun 2023 ini baik dalam bentuk olahraga maupun kegiatan lain yang berorientasi pelayanan masyarakat", lanjutnya.

"Tidak lupa saya mengingatkan untuk junjung tinggi nilai-nilai sportifitas, karena dengan sikap sportif kita mampu membangun soliditas, membentuk karakter dan kepribadian yang berintegritas dapat dipercaya", tutur Heni Susila Wardoyo.

Menurut Heni Susila Wardoyo pertandingan tidak hanya dianggap sebagai sebuah kompetisi untuk meraih kemenangan, namun yang utama adalah bagaimana setiap kemenangan itu berhasil dicapai melalui sebuah proses dengan usaha dan cara menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kejujuran.

Diakhir sambutan, Heni Susila Wardoyo mengingatkan kembali beberapa pesan Menteri Hukum dan HAM kepada seluruh jajaran, yaitu: 
1. Melalui peringatan ini, teruslah berkomitmen dalam memegang teguh amanah dan harapan masyarakat, laksanakan tugas sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat;
2.Tema peringatan ini menjadi pemacu semangat pengabdian terbaik dalam menjaga keberagaman, persatuan kesatuan bangsa Indonesia serta mendukung seluruh kebijakan pemerintah untuk mewujudkan Indonesia maju menuju visi Indonesia Emas 2045; 
3. Persiapkan, rencanakan dan laksanakan dengan baik dan sederhana, saling mendukung dan sinergi dalam semangat kebersamaan agar rangkaian kegiatan berjalan dengan sukses dan sesuai harapan.

Tidak ada komentar