Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Sekcam Mariso Dampingi Rombongan Dinas Ketapang Panen Cabai di Kampung Buyang

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Sekcam Mariso Muh. Ikbal. SKM.,M.Kes didampingi Lurah Kampung Buyang menerima Kunjungan Rombongan Dinas Ketahan...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Sekcam Mariso Muh. Ikbal. SKM.,M.Kes didampingi Lurah Kampung Buyang menerima Kunjungan Rombongan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar dalam rangka panen cabai di KWT Kelurahan Kampung Buyang Kecamatan Mariso Kota Makassar, Rabu, (05/07/2023).

Keberhasilan ini merupakan bagian dari aksi program penanaman 1.000.000 polybag yang sebelumnya telah dicanangkan oleh Walikota Makassar Ir. Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi.

Sekcam Mariso mengatakan sebanyak 1000 media tanam polybag dibagi per lorong wisata yang ada di kelurahan,

Ia menyebutkan ini bukan yang pertama kali. Ini adalah penanaman lanjutan yang berhasil kita panen karema sebelumnya kita sudah pernah melakukan penanaman, akibat cuaca ekstrem, maka sejumlah tanaman cabai gagal panen.

Salah satu tujuan penanaman cabai ini dalam rangka mendukung kota Makassar dalam pengendalian inflasi sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih mandiri dan bisa meningkatkan pendapatan ekonomi keluarganya.

“Kita akan maksimalkan supaya hasilnya juga bagus  Kita harap program ini berhasil dan bisa menekan inflasi setinggi mungkin,” kata Ikbal. (*)

Tidak ada komentar