Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pererat Tali Silaturahmi, Dandim Merauke Komsos Dengan Tokoh Masyarakat di Perbatasan RI-PNG

Dalam rangka untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf B...



Dalam rangka untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. dengan didampingi Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P. melaksanakan komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan para kepala kampung di perbatasan RI-PNG.

Kegiatan komsos yang dilaksanakan di Pos Toray Kampung Toray Distrik Sota Kabupaten Merauke - Papua Selatan tersebut diikuti oleh para tokoh masyarakat, tokoh adat serta Kepala Kampung Toray dan Kepala Kampung Erambu. Jum'at (7/7/2023).

Dalam awal sambutannya Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. mengucapkan banyak terimakasih kepada para tokoh masyarakat, tokoh adat dan Kepala Kampung atas waktunya. Kehadiran Dandim Merauke tersebut untuk bertatap muka secara langsung dan melaksanakan komunikasi guna meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

"Sengaja kami datang ke Kampung Toray berkomunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan kepala kampung untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus perwakilan dari Forkopimda Kab. Merauke yang turut serta mendukung setiap pembangunan dan keamanan di wilayah". ungkap Letkol Inf Bayu Kriswandito.

Sementara Kepala Kampung Erambu Amso Kamodi menyampaikan bahwa wilayah Kampung Toray dan Kampung Erambu secara umum sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif namun terkadang masih terjadinya keresahan yang disebabkan miras yang dilakukan oleh masyarakat yang tinggal di PNG tetapi mereka masih terdaftar sebagai WNI.

Pada kesempatan yang sama Wakil Kepala Suku Yeinan Apsalon Kapaitor menyampaikan terimakasih kepada para aparat baik dari Koramil, Polsek dan anggota Satgas yang selama ini terus menjaga keamanan wilayah. "Kami semua disini suka keamanan dan ketertiban, kalau ada oknum yang membuat keresahan dan aparat keamanan mengambil tindakan tegas kami semua sangat mendukung". ucap Apsalon Kapaitor.

Nampak hadir pada kegiatan komsos tersebut Danki Pos Kaliwanggo Lettu Inf Puji Ramansyah, Danpos Toray Letda Inf M. Yunus dan Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul.

Tidak ada komentar