Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Memasuki Hari Terakhir Uji Kompetensi dan Potensi, Insan Pengayoman Kalsel Antusias Berikan Hasil Terbaik

Banjarmasin, Humas_Info - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia bersinergi dengan Badan Kepegawaian Negar...



Banjarmasin, Humas_Info - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia bersinergi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural serta penilaian potensi menggunakan metode computer assisted competency test (CACT) dari tanggal 3 hingga 6 Juli 2023 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Ribuan pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) mengikuti uji kompetensi dan potensi yang dipantau langsung oleh tim dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia dan Biro Kepegawaian Kemenkumham RI.

Uji Kompetensi dan Potensi ini menguji peserta dalam beberapa materi di antaranya: Kompotensi Manajerial, Kompetensi Sosial Kultural, Potensi/Emerging Skills dan Literasi Digital.

Waktu pelaksanaan ujian dibagi menjadi 2 (dua) sesi setiap hari selama pelaksanaan yaitu dari pukul 08.00 s.d 12.30 untuk sesi pertama, dan pukul 13.00 s.d 17.30 untuk sesi kedua yang digelar pada beberapa tempat di Kantor Wilayah yaitu di Balai Pertemuan Garuda, Balai Pertemuan BerAkhlak dan Gedung Badminton Kantor Wilayah Kemenkumham.

Memasuki hari keempat atau hari terakhir ratusan peserta dari Kantor Wilayah dan UPT antusias mengikuti pelaksanaan ujian. Sebelum memasuki ruang ujian setiap peserta mengisi presensi dan scan QR Code kartu peserta kemudian menitipkan barang pada tempat yang telah disediakan yang dibantu oleh Panitia Daerah Kanwil Kalimantan Selatan.

Pada sesi pertama terpantau beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis turut mengikuti ujian kompetensi di antaranya Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas Kelas IIB Amuntai, Jupri, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kandangan, Jeremi Leonta, dan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barabai, Gusti Iskandarsyah.

Panitia dari Tim BKN mengawali dengan memberi penjelasan terkait pengisian soal dan cara pengerjaan dengan ketentuan waktu yang telah ditentukan.

Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto turut memantau langsung pelaksanaan ujian kompetensi dan potensi hari terakhir.

Rifqi berharap bahwa uji kompetensi dan potensi ini mampu memberikan hasil yang terbaik dalam pemetaan jabatan dan pengembangan karir pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel ke depannya.

Pada pembukaan kegiatan Ujian Kompetensi dan Potensi sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali berpesan kepada peserta untuk dapat mengerjakan tes dengan baik dan maksimal.

“Kerjakan tes dengan kemampuan sendiri untuk mengukur kompetensi yang dimiliki dari setiap jajaran pegawai. Hal ini sejalan dengan penerapan konsep Manajemen Talenta dan penerapan sistem merit,” jelas Faisol.

Tidak ada komentar