Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Matangkan Pelaksanaan Youth City Changers, Camat Tallo Gelar Rapat Kordinasi. Ini yang Disampaikan

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - APEKSI membuat Youth City Changers (YCC) sebagai jembatan anak muda kreatif di setiap kotanya agar terhubung da...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - APEKSI membuat Youth City Changers (YCC) sebagai jembatan anak muda kreatif di setiap kotanya agar terhubung dan berkolaborasi dengan pemerintah kota masing-masing.

Untuk mematangkan persiapan ini, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si menggelar rapat kordinasi dengan jajarannya dengan menghadirkan semua lurah se kecamatan Tallo. Rakor tersebut dilaksanakan di ruang rapat kantor kecamatan Tallo, Jumat, (07/07/2023).


Menurut Alamsyah, YCC ini adalah bagian dari pengembangan program dan kegiatan di komponen APEKSI yang tidak hanya tata kelola kenegaraan (state building), juga penguatan karakteristik kebangsaan (nation building) pada ruang lingkup kota se-Indonesia.

"YCC ini adalah bagian dari penguatan jejaring pentahelix bukan sekedar serimonial dan eventual, namun program yang terukur, reguler dan berkasinambungan dalam upaya kolaborasi pemerintah di masing-masing kota," ucap Ancha, sapaan akrab Camat Tallo 

Tahun 2022 lalu, Youth City Changers dilaksanakan Padang. Kegiatan tersebut jadi saksi sejarah terlaksananya YCC batch 1 pada 7 Agustus 2022. Berkumpul 300 anak muda multi talented yang akan jadi pemimpin masa depan Indonesia dari 98 kota anggota APEKSI dari Sabang sampai Jayapura mewakili kota mereka masing-masing. 

Laporan: Rusdi

Editor: R Damaris

Tidak ada komentar