Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Cegah Stunting, Babinsa Koramil 05/Simeulue Barat Dampingi Kegiatan Posyandu

Simeulue - Babinsa Koramil 05/Simbar Koptu Surisman mendampingi ibu PKK dan tim kesehatan Puskesmas dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanaka...



Simeulue - Babinsa Koramil 05/Simbar Koptu Surisman mendampingi ibu PKK dan tim kesehatan Puskesmas dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Desa Sanggiran Kec. Simeulue Barat, Rabu (19/07/2023).

Posyandu merupakan tempat pemeriksaan kesehatan balita pertama yang dilakukan di tingkat Desa. Biasanya, kegiatan tersebut dilakukan setiap sebulan sekali, meliputi penimbangan balita, pemberian vitamin A, pemeriksaan ibu hamil dan lainnya.

Dalam hal ini Babinsa berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu kepada Balita. Karena bisa mengajak dan mengimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau.

Koptu Surisman mengatakan, di Posyandu bukan hanya terkait vaksinasi pada balita, namun juga melaksanakan pemeriksaan perkembangan anak. Di posyandu juga dimanfaatkan untuk memantau tumbuh kembang anak. Seperti mengukur berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala anak diukur untuk mendeteksi sejak dini, jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kekurangan gizi atau stunting," ujarnya.

Tidak ada komentar