Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Buka Rakor Pengendalian Dukungan Manajemen, Sekjen Kemenkumham: Pengendalian Yang Baik Adalah Kunci Sukses

Jakarta, Humas_Info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali bersama Rif...



Jakarta, Humas_Info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali bersama Rifqi Adrian Kriswanto selaku Kepala Divisi Administrasi mengikuti secara langsung kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Dukungan Manajemen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto selaku Sekretaris Jenderal, Senin (17/7/23).

Pada kegiatan yang diikuti oleh seluruh perwakilan Kantor Wilayah ini, Sekjen Kemenkumham menyampaikan beberapa arahan diantaranya terkait sistem dalam manajemen yang menentukan penerapan strategi dan upaya capai tujuan organisasi melalui fungsi pengendalian setiap aktivitas yang terjadi.

Andap juga menyampaikan bahwa dalam pengendalian dukungan manajemen beberapa faktor yang harus diketahui diantaranya adalah proses, fokus utama, unsur penting, kegiatan dan ruang lingkup pengendalian.

“Diharapkan melalui pengendalian kita bisa lebih proaktif untuk mencegah masalah yang memberikan dampak buruk bagi organisasi, untuk itu harus didukung dengan orang yang agile atau tangkas, manajemen SDM dan perencana yang handal serta lingkungan kerja yang kondusif,” papar Andap.

Sekjen juga berpesan bahwa pengendalian yang baik dimulai dari perencanaan sebagai awal mekanisme pelaksanaan.

“Kita harus mengetaui Key Performance Indicator (KPI) untuk mengukur performa. Selain itu terdapat generic competitive strategy untuk mencapai keunggulan yaitu: Differentiation, Low Cost Leadership, Focus sesuai kata Ahli Manajemen pada tahun 1980 yaitu Porter,” pungkasnya.

Sekjen juga memberikan atensi bahwa sesuatu yang tidak bisa diukur tidak bisa dikendalikan, karenanya ia berpesan agar para pimpinan dapat memetakan lingkungannya.

“Salah satu faktor utama di balik keberhasilan organisasi adalah pengendalian, maka kendalikanlah dengan baik atas apa yang telah direncanakan sebelumnya,” pesan Andap.

Secara resmi Sekjen Kemenkumham RI membuka Rapat Koordinasi Pengendalian Dukungan Manajemen Kemenkumham RI sekaligus pembukaan MOOC dalam rangka HDKD Tahun 2023.

Tidak ada komentar