Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil1022-06/Sungai Loban Hadiri Acara Adat Ngaben

Tanah Bumbu - Babinsa Desa Kerta Buwana koramil 1022-06/Sungai Loban bersinergi dengan Pecalang melaksanakan pengamanan upacara adat Ngaben ...



Tanah Bumbu - Babinsa Desa Kerta Buwana koramil 1022-06/Sungai Loban bersinergi dengan Pecalang melaksanakan pengamanan upacara adat Ngaben di Dusun Indra brata Rt 03 desa kerta buwana Kec. Sungai Loban Kab. Tanah Bumbu (25/07/2023).

Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat senantiasa membantu masyarakat dalam kegiatan formal maupun kegiatan adat.

Selain itu Babinsa desa Kerta Buwana Sertu Sunarto mengatakan " pendampingan dan pengamanan kegiatan Pengabenan kali ini agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan acara adat ngaben yang di laksanakan selama 5 hari.”

Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi S.H.,M. Tr (Han) ditempat terpisah mengatakan bahwa, “pelaksanaan pengamanan upacara Adat Ngaben di Desa Kerta Buwana selain memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Prosesi jalannya Upacara Ngaben kehadiran Babinsa di wilayahnya merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina Desa yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi sosial agar tercapai keamanan dan ketertiban yang kondusif.”

Tidak ada komentar