Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang latih paskibra tingkat Kecamatan

Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2023, Babinsa Koramil-05 Kod...



Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2023, Babinsa Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang Serka Syarifuddin dan Sertu Him melatih Paskibra tingkat Kecamatan yang diikuti perwakilan siswa/siswi SMA sederajat berjumlah 45 siswa. Latihan ini diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Benteng Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, (06/07/2023).

"Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik," ujar Serka Syarifuddin.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Serka Syarifuddin dan Sertu Him melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

Tidak ada komentar