Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wujud sinergi TNI-Polri, Prajurit Kodim 1404/Pinrang donorkan darah sambut HUT ke 77 Bhayangkara

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 77 tahun 2023, Kodim 1404/Pinrang mengikuti kegiatan “Bhakti Kesehatan Donor Darah”, yang ...



Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 77 tahun 2023, Kodim 1404/Pinrang mengikuti kegiatan “Bhakti Kesehatan Donor Darah”, yang dilaksanakan di Mako Polres Pinrang, (20/06/2023).

Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan S.I.P., M.I.P., menyampaikan bahwa donor darah mempunyai nilai manfaat yang luas bagi masyarakat. Menurutnya, setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Ketersediaan darah sangat dibutuhkan dalam situasi apapun, seperti adanya kejadian kecelakaan, operasi maupun kejadian yang lainnya.

"Manfaat donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Dimana setelah mendonorkan darahnya hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik', jelas Dandim.

Lebih lanjut Aris Barunawan menambahkan sebagai wujud sinergitas antara Kodim 1404/Pinrang dengan Polres Pinrang, saat ini kami mendukung kegiatan pelaksanaan donor darah dengan menghadirkan anggota untuk mengikutinya. Dengan harapan semakin banyak yang ikut maka darah yang terkumpul akan semakin banyak, sebab tidak semua orang bisa diambil darahnya.

Tidak ada komentar