Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

UPT SPF SMP Negeri 40 Makassar Ikut Serta Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62

Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Makassar Gelar Adhyaksa Camp  MAKASSAR, Deteksiplus.com - Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejaksaan Negeri (K...

Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Makassar Gelar Adhyaksa Camp 



MAKASSAR, Deteksiplus.com - Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar kembali menggelar Adhyaksa Camp untuk siswa SMP se-Kota Makassar di SMP Negeri 14 Sudiang.

Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Andi Sundari, mengatakan dalam peringatan berdirinya Kejaksaan Republik Indonesia yang di peringati setiap tanggal 22 Juli setiap tahunnya. Kejari Makassar menggelar Adhyaksa Camp bersama pelajar SMP.

“Dalam rangka hari Bakti Adhyaksa tanggal 22 Juli 2023 yang ke - 62 dilaksanakan Adhyaksa Camp untuk seluruh pelajar SMP se-Kota Makassar,” kata Andi Sundari, Sabtu,  (17/06/2023).


Sundari menambahkan,  kegiatan Adhyaksa Camp ke 2 ini mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan Kota Makassar dan menjadi agenda tahunan.

“Ini diinisiasi Kejaksaan Negeri Makassar dan diapresiasi Dinas Pendidikan Kota Makassar dan dijadikan sebagai agenda tahunan dalam memperingati hari bhakti Adhyaksa,” ungkapnya.

Selain itu, Adiyaksa Camp juga menggelar malam renungan yang di pimpin langsung Pimpinan Pusat Lembaga Ilmu dan Dakwah Shiraathal Mustaqiim Makassar, Habib Hamid bin Muhammad Al Hamid.

Diharapkan malam renungan perserta Adiyaksa Camp selalu mengingat sang pencipta di setiap kegiatan kegiatan yang dilakukan.

Di tempat terpisah H. Akhmad Lamo S.Pd, M.Pd Kepala UPT SPF SMP Negeri 40 mengatakan dalam rangka  memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 62,siswanya diikutkan untuk pramuka Adhyaksa Camp. Bahkan pramuka Adhyakss camp di ikuti oleh seluruh siswa SMP se kota Makassar.

"Dalam perkemahan ini ada permainan dan macam-macam acara yang dipandu panitia dari Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. Inti dari Adyaksa Camp ini mengajak siswa untuk taat hukum dan sadar tentang resiko bilamana berhadapan hukum, dan Program Jaksa Masuk Sekolah," pungkasnya. (Laporan: Sabaruddin)

Tidak ada komentar