Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satgas TMMD Ke-116 Kodim 0912/Kbr Gelar Penyuluhan Kerukunan Antar Umat Beraga

Mahulu - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Wiltas Kodim 0912/Kbr menggelar kembali sasaran nonfisik diantaranya memberikan penyuluhan keru...



Mahulu - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Wiltas Kodim 0912/Kbr menggelar kembali sasaran nonfisik diantaranya memberikan penyuluhan kerukunan antar umat beragama bertempat di Aula SMAN Long Bagun, Sabtu (02/06/2023).

Dandim 0912/Kbr Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo mengatakan penyuluhan hari ini merupakan program nonfisik dari TMMD ke-116 tentang kerukunan hidup antar umat beragama yang disampaikan oleh Kristur Furus Agus Pujiantis,Spd sebagai Narasumber pembinaan penyuluhan agama Islam, Katolik, Kristen, Budha dan Hindu.

Dengan diadakan kegiatan penyuluhan ini, berharap semua warga masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu bisa memahami dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan saling menghormati dan menghargai antar umat beragama di lingkungan masyarakat," Ungkap Dandim.

Tujuan penyuluhan kerukunan antar umat beragama adalah untuk membentuk manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia antara lain, dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat," Ucapnya.

Lanjutnya, diharapkan warga masyarakat, agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan sesama umat beragama, antar pemeluk agama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang kondusif,"Pungkasnya.

Tidak ada komentar