Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pramuka SMPN 12 Makassar dan SMPN 27 Makassar Juara Lomba Tingkat V Nasional Regional Tiga

MAKASSAR, Deteksiplus.com - Lomba tingkat regu penggalang lima (LT-V) nasional secara resmi ditutup oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komje...


MAKASSAR, Deteksiplus.com - Lomba tingkat regu penggalang lima (LT-V) nasional secara resmi ditutup oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn.) Drs. Budi Waseso di Bumi Perkemahan Cibubur pada Kamis  (22/6/2023) malam.

Kabar menggembirakan datang dari Regu Melati dan Regu Garuda dari Kontingen Pramuka Sulawesi Selatan yang diwakili oleh SMP Negeri 12 Makassar untuk regu putri dan SMP Negeri 27 Makassar untuk regu putra  Meteka berhasil meraih predikat regu berprestasi baik (juara 2) dan regu berprestasi cukup (juara 3) untuk wilayah regional tiga Sulawesi - Kalimantan yang terdiri dari 10 kontingen terbaik dari wilayahnya masing-masing.

Atas prestasi ini, pimpinan kontingen daerah (Pinkon) dari Kwarda Sulsel Muhlis Abdullah menyatakan rasa syukur dan bangga atas prestasi kontingennya.

"Alhamdulillah, kita semua harus bersyukur dengan prestasi ini, semua ini karena Allah. Saya sudah sampaikan hasil ini kepada para pimpinan Kwarda dan mereka semua gembira dan memberi jempol buat anak anakku," tutur Muhlis dalam briefing kontingen sesaat setelah upacara penutupan.


Kepala SMP Negeri 27 Makassar, Nurdin, S.Pd, SH, M.Pd yang menerima kabar ini turut bergembira dengan prestasi anak didiknya. 

"Suatu kebanggaan anak-anak kita berprestasi di tingkat Nasional, selain itu mereka juga mendapat pengalaman berharga dalam LT-V ini," ujar Nurdin.

Rasa bangga tak terkira juga datang dari orang tua. Salah satunya Juli Susanto yang turut menyertai putranya berlaga di event lima tahunan dan paling bergensi bagi anggota pramuka ini. 

"Kita bangga lah anak-anak sudah berjuang sampai tingkat Nasional. Sampai ke LT-V sudah hebat, apalagi dapat prestasi," ungkapnya. 

Nur Rahmawati, ST., pembina pendamping dari SMPN 12 Makassar turut bersyukur dengan prestasi anak binaanya. 

"Alhamdulilla ini adalah kedua kalinya kami sampai ke LT-V Nasional. 2017 kami meraih peringkat 11 Nasional dan tahun ini peringkat 4 Nasional dan berhasil mendapat regu berprestasi baik (juara II) untuk regional tiga," tutup Rahma penuh kegembiraan. (Lap: Udin DP)

Editor : Rusdi

Tidak ada komentar