Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Sampaikan 3 Point Penting

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menggelar apel pagi pegawa...



Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menggelar apel pagi pegawai bertempat di halaman dalam Kantor Wilayah, Senin (26/06). Apel pagi diikuti oleh Pejabat Administrator, Pengawas Pengawas, JFT, JFU, PPNPN dan Siswa/Siswi Magang.

Bertindak sebagai pembina Apel Pagi, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali, Komandan Apel Pagi, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Riswandi. Kakanwil dalam amanatnya sampaikan 3 (tiga) point penting yang harus diperhatikan oleh seluruh jajaran.

Kakanwil menginformasikan publikasi pemberitaan pada Kanwil Kemenkumham Kalsel termasuk pada UPT Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi. “Evaluasi selalu dilakukan, jajaran pegawai untuk dapat mengglorifasikan berita positif Kemenkumham. Sarana publikasi pemberitaan melalui media online yang telah bekerjasama sehingga dapat disusun strategi, untuk lebih proaktif dalam membina pemediaan. Pada media sosial saat ini telah menggunakan metode perhitungan yang berbeda, kontribusi dari jajaran Kemenkumham diperlukan untuk bersama-sama mengglorifikasikan citra positif kemenkumham, Berita adalah kegiatan, kegiatan adalah berita,” ujar Faisol.

Selanjutnya Faisol Ali sampaikan tentang penggunaan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) New Version 0.15, Faisol Ali.

“Segala hal yang berkaitan dengan kepegawaian akan berbasis digital. Mari kita satu persepsi satu derap langkah membantu rekan yang belum terlalu paham dengan dunia digital. Dalam waktu dekat, akan dilakukan penandatanganan komitmen bersama "Transformasi Pemutakhiran Data SIMPEG Mewujudkan Kepegawaian Kemenkumham Semakin PASTI," jelasnya.

Arahan terakhir, Kakanwil jelaskan tentang Management Talenta. “Pengelolaan SDM Saat ini telah dilakukan dengan proses analisis, pengembangan dan pemanfaatan talenta. Jika nanti ada pegawai yang akan menduduki suatu jabatan atau kenaikan, Pegawai dapat mengikuti open bidding atau uji kompetensi, sehingga sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” pesannya.

Menutup arahannya, Kakanwil meminta seluruh jajaran untuk melaksanakan atensi Presiden RI dan Menkumham, Tidak boleh jumawa, tidak boleh pamer kekuasaan, tidak boleh pamer kekayaan, tidak boleh bergaya hidup mewah, wujudkan birokrasi kemenkumham yang melayani. Perkenalkan pelayanan kita yang maksimal kepada masyarakat, Pelayanan yang PASTI dan Ber-Akhlak.

Tidak ada komentar