Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Personil Kodim 0116/Nagan Raya Siapkan Lahan untuk Penanaman Jagung dalam Program “I’M Jagong”

Nagan Raya, Puluhan Personil Kodim 0116/Nagan Raya di Bantu Siswa SMK Darul Makmur melaksanakan pekerjaan penyiapan lahan untuk menyukseskan...



Nagan Raya, Puluhan Personil Kodim 0116/Nagan Raya di Bantu Siswa SMK Darul Makmur melaksanakan pekerjaan penyiapan lahan untuk menyukseskan Program Ketahanan Pangan Strategis Kodam IM “I’M Jagong” bertempat di Desa Alue Bilie Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Rabu (21/06/2023).

Guna mencapai target yang maksimal, tiap Hari Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. mengerahkan para Prajuritnya untuk melakukan pengolahan lahan. 

Kita terus berupaya semaksimal mungkin agar nanti lahan ini betul – betul siap tanam. Terlebih lagi, pada saat penanaman melibatkan berbagai pihak terkait atau instansi”, tutur Dandim.

Tak hanya Prajurit yang Kita turunkan kita juga di bantu masyarakat dan siswa siswa SMK, namun Alsintan seperti Tractor juga Kita terjunkan, lanjut Dandim.

“Tanamam Jagung memerlukan jenis tanah yang gembur dengan kondisi aerasi dan drainase yang harus betul – betul baik. Untuk itu, tahapan pengolahan lahan Kita desine sesempurna mungkin. Mulai dari Gulma atau sisa – sisa akar tanaman lain Kita bersihkan dan menetralisir struktur tanah dengan cara di Cangkul atau di Bajak sampai tanah tidak hanya menjadi gembur namun juga bertambah subur”, tutup Dandim.

Agar Program l’M Jagong ini sukses dan berhasil, Dandim juga memerintahkan para Babinsa nya untuk mensosialisasikan/mengkampanyekan secara masif, aktif dan kreatif tidak hanya dilingkungan internal namun juga ke pihak eksternal (masyarakat) terutama yang berprofesi sebagai Petani. (KN Pendim Nara)

Tidak ada komentar