Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Lewat Komsos Babinsa membahas perilaku para siswa-siswi dengan para dewan guru

Simeulue - Babinsa Koramil 05/Simbar Koptu Surisman sedang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama dewan Guru SDN 9 Simbar Desa Sigu...



Simeulue - Babinsa Koramil 05/Simbar Koptu Surisman sedang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama dewan Guru SDN 9 Simbar Desa Sigulai Kecamatan Simeulue Barat Kabupaten Simeulue, Selesa 20/06/2023.

Babinsa meminta kepada seluruh dewan guru agar selalu memberikan pemahaman kepada siswa agar membiasakan berpamitan kepada orang tua sebelum berangkat ke sekolah dengan mencium tangan kedua orang tua, mengucapkan salam.

“Di rumah kita beradab begitu juga ketika berada di sekolah. Adab merupakan suatu bentuk tingkah laku yang baik dari seorang murid kepada orang yang lebih tua ataupun orang yang mulia baginya,” kata Babinsa

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, pentingnya beradab sebelum berilmu. “Dengan mempelajari adab insya Allah kita akan mudah mempelajari ilmu. Sehingga apa yang kita pelajari di sekolah mudah dipahami.

Babinsa pun berharap kepada seluruh siswa agar selalu menghormati guru. “Terlepas dari adanya kesalahan seorang guru, karena guru juga manusia biasa, kita harus tetap menghormati guru, agar ilmu yang kita peroleh bermanfaat bagi kita semua. Ingat dengan istilah ambil yang baik, buang yang buruk,” pungkas Babinsa.

Tidak ada komentar