Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Lapas dan Rutan Banua Anam Digeledah Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Kalsel

Kandangan, Humas_Info - Sebagai langkah untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada Lapas dan Rutan yang tersebar di wilayah Kalimantan Selat...



Kandangan, Humas_Info - Sebagai langkah untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada Lapas dan Rutan yang tersebar di wilayah Kalimantan Selatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melalui Divisi Pemasyarakatan kembali menggelar penggeledahan pada kamar hunian para Warga Binaan Pemasyarakatan. Kali ini tujuan penggeledahan ditujukan pada Lapas dan Rutan yang berada di wilayah Banua Anam, Selasa (20/06).

Penggeledahan ini bertujuan untuk mendeteksi dini adanya gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi di dalam Lapas dan Rutan.

Mengawali kunjungan penggeledahan, Tim Satopspatnal dari Kantor Wilayah menuju Rutan Kelas IIB Kandangan. Dengan didampingi petugas Rutan, Tim Kanwil memulai penggeledahan kamar hunian satu per satu. Penggeledahan dilakukan secara hati-hati dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Selama proses penggeledahan, petugas memeriksa barang-barang yang ada di dalam kamar hunian, seperti pakaian, makanan, dan barang pribadi lainnya. Mereka juga menggunakan alat-deteksi untuk mencari benda terlarang, seperti narkotika, senjata tajam, atau benda-benda yang dapat digunakan untuk melanggar aturan di dalam Rutan.

Hasil penggeledahan ini memberikan informasi yang berharga kepada petugas. Hasil temuan penggeledahan kali ini tidak ditemukan barang-barang dilarang yang menonjol.

Saat Press Release, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono mengungkapkan di hadapan Petugas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan preventif, upaya deteksi dini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas dan Rutan.

Sementara itu, Kepala Bidang Keamanan Ahmad Tohari, dalam pernyataannya mengungkapkan kepuasannya terhadap penggeledahan di Rutan Kandangan ini. Ia mengatakan, "saya bersyukur tidak ada ditemukan barang-barang terlarang seperti narkoba dan barang terlarang lainnya. Ini mencerminkan sikap Integritas yang dimiliki oleh pimpinan hingga bawahannya," ungkap Tohari.

Dengan penggeledahan kamar hunian yang rutin dilakukan oleh Tim Kantor Wilayah, diharapkan keamanan dan ketertiban akan terus terjaga. Langkah deteksi dini seperti ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan dan aktivitas ilegal di dalam Rutan dan Lapas. (Humas Kemenkumham Kalsel)

Tidak ada komentar