Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Koramil Ulilin Dan Satgas Yonif 725/Wrg Gelar Upacara Bendera Di Perbatasan RI-PNG

Koramil 1707-15/Ulilin Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-15/Ulilin Mayor Inf Daniel Ngilawane menggelar upacara p...



Koramil 1707-15/Ulilin Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-15/Ulilin Mayor Inf Daniel Ngilawane menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Dusun Fogolefa Komomit Kampung Mandekman Distrik Ulilin Kabupaten Merauke - Papua Selatan.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil Ulilin Mayor Inf Daniel Ngilawane menyampaikan bahwa upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Dusun Fogolefa Komomit bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi dan Polsek Ulilin yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kepada seluruh masyarakat yang berada di Dusun Fogolefa Komomit serta rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dusun Fogolefa Komomit merupakan salah satu Dusun yang letaknya di jalur lintas batas tradisional RI-PNG Kampung Mandekman Distrik Ulilin Kabupaten Merauke dan Dusun Fogolefa Komomit juga merupakan tempat transaksi jual beli ikan serta hasil buruan lainnya". ungkap Danramil 1707-15/Ulilin pada hari Jum'at tanggal 30 Juni 2023.

"Jadi selain dapat meningkatan jiwa nasionalisme dan rasa cinta kepada Negara Republik Indonesia, upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan tersebut juga sebagai upaya dalam menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta masyarakat Indonesia dan masyarakat PNG bersama-sama mau menjaga keamanan dan ketertiban di perbatasan Negara". terangnya.

Mayor Inf Daniel Ngilawane menambahkan, usai kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan penanaman puluhan bibit pohon nangka sebagai pohon jangka panjang dengan harapan kedepannya dapat menambah kesejahteraan masyarakat setempat dan kegiatan diakhiri dengan makan bersama serta foto bersama.

Nampak hadir dan mengikuti upacara bendera tersebut Wadan Ramil 1707-15/Ulilin Lettu Inf Yoris Sewimara, S.Sos., Danki Pos Mandom Yonif 725/Wrg Lettu Inf Andi, Kapolsubsektor Ulilin Aiptu Suparmadi, Kepala sekolah SMP N 2 Muting Juri Susanto, S.Spd., Tokoh Agama Katholik Bapak Roy, Wakil Ketua 1 LMA Animha Marten Kaize dan Kepala Dusun Fogolefa Komomit Bapak Kasper serta puluhan masyarakat yang terdiri dari masyarakat Indonesia dan masyarakat PNG.

Tidak ada komentar