Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kodim 0102/Pidie Gelar Komsos Bersama Keluarga Besar TNI (KBT)

Pidie - Guna meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan keluarga Besar TNI,  Komando Distrik Militer 0102/...





Pidie - Guna meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan keluarga Besar TNI, 
Komando Distrik Militer 0102/Pidie menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan keluarga besar TNI Semester I Tahun 2023 
bertempat di Aula Salimuddin Makodim 0102/Pidir Jln. Prof. A. Majid Ibrahim kecamatan Pidie kabupaten Pidie. Selasa (20/06/2023) 

Kegiatan tersebut dengan mengusung Tema”Satukan Persepsi Kuatakan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI” yang dihadiri oleh beberapa perwakilan dari KBT diantaranya, Purnawirawan TNI, Warakawuri, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), anggota Pepabri, PPM,  PPAD, serta FKPI. 

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.,Han., yang di bacakan oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dominggus Pardiara mengatakan bahwa , kegiatan Komsos ini merupakan sarana silaturrahmi untuk menjalin kekeluargaan yang kuat dan kokoh antara TNI khususnya Kodim 0102/Pidie dengan keluarga besarnya terutama para sesepuh, senior beserta keluarganya sehingga dapat lebih meningkatkan hubungan emosional yang nantinya dapat terjalinnya hubungan yang harmonis serta dapat saling mendukung dalam setiap kegiatan.

“Kita ketahui bersama, TNI merupakan komponen utama sistem pertahanan bangsa Indonesia, rakyat sebagai komponen cadangan dan kondisi sosial sebagai komponen pendukung yang diatur dalam ketentuan UU Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan negara,” jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan Komsos yang dilaksanakan ini juga merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan salah satu sarana untuk menyamakan persepsi guna menumbuhkan kepekaan dan kepedulian dalam menghadapi setiap perkembangan situasi ditengah kehidupan masyarakat.

Selain itu Dandim 0102/Pidie juga berharap kepada tamu yang hadir agar terus mengimbau kepada seluruh KBT dan semua komponen masayarakat di sekitarnya untuk terus bersinergi dalam menjaga stabilitas keaman diwilayah guna untuk meningkatnya Ketahanan dalam segala bidang diwilayah.

Tidak ada komentar