Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kapolrestabes Makassar Mokhamad Ngajib: Tallo Luar Biasa

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Dalam upaya meningkatkan terciptanya kondusivitas serta tingkat kesadaran masyarakat terhadap Kamtibmas di Wila...


MAKASSAR, SUARATIPIKOR.COM - Dalam upaya meningkatkan terciptanya kondusivitas serta tingkat kesadaran masyarakat terhadap Kamtibmas di Wilayah Kota Makassar, khususnya di Kecamatan Tallo, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol, Mokhamad Ngajib, S.I.K.M., M.H  bersilaturahmi dengan Tripika dan unsur masyarakat Kecamatan Tallo.Senin, (12/06/2023), bertempat di halaman kantor Camat Tallo, Jl. Arif Rahman Hakim, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan  bertema "Bersinergi dan Bergerak Bersama untuk HARKAMTIBMAS" ini menghadirkan Lurah, Kepala Seksi, Ketua LPM dan Pj. Ketua RW se Kecanatan Tallo, FKPM, SenKom, Bankompol, Imam Kelurahan, Babinkamtibmas dan Babinsa se Kecamatan Tallo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.


Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si dalam mengawali sambutannya mengatakan, kunjungan Kapolrestabe Makassar di Tallo sangat membahagiakan. 

Betapa tidak, semua elemen terkait berbaur tanpa sekat. Camat, lurah, Babinkantibmas, Babinsa, tokoh agama dan tokoh masyarakat berbaur menjadi satu dengan tujuan menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Tallo terutama dalam menghadapi kontestasi politik di 2024 mendatang. 

"Ijin pak Kapolres. Semua yang hadir ini Tu Barani nya Kecamatan Tallo. Mereka inilah yang saling bahu membahu dengan Babinsa dan Babinkantibmas dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan warga di wilayah masing-masing," ucap Alamsyah.


Sementara itu Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.I.K.M., MH dalam sambutannya mengatakan dirinya bersama jajarannya sangat bangga dengan sambutan warga masyarakat Kecamatan Tallo.

Dikatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Kamtibmas sebagai bentuk antisipasi terhadap tindakan-tindakan melawan hukum dengan mengoptimalkan peran semua pihak terutama peran serta  tokoh agama dan tokoh masyarakat 

"Tallo ini Luar biasa. Luar biasa, kekerabatannya, luar biasa kebersamaannya luar biasa kegotong royongannya dan kekompakannya menyatukan persepsi untuk menjaga kebaikan dan menjaga keamanan di wilayah masing-masing. Ini satu wujud kebersamaan yang harus tetap terjaga," kata Kapolrestabes Makassar.

Kendati demikian, tambah Kapolrestabes Makassar, sampai saat ini tawuran masih ada. Ini disebabkan karena masih adanya anak-anak yang kerap ngumpul. Disinilah awal terjadinya tawuran karena mereka sendiri yang saling memprovokasi,

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolrestabes Makassar mengajak semua pihak agar menjelang hajatan politik di 2024, menyamakan persepsi untuk tetap menjaga situasi aman, nyaman dan kondusif.

"Jangan mudah terprovokasi dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,' tegasnya.

Laporan: Rusdi

Editor: R Damaris 

Tidak ada komentar