Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jelang Hari Raya Idul Adha Kodim 0116/Nagan Raya Potong Hewan Ternak Untuk Anggota

Nagan Raya, Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan Potong hewan ternak jenis sapi untuk menyambut tradisi Meugang Idul Adha 1444 H tahun 2023 ke...



Nagan Raya, Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan Potong hewan ternak jenis sapi untuk menyambut tradisi Meugang Idul Adha 1444 H tahun 2023 kegiatan pemotongan di laksanakan di Makodim Jl. Perkantoran Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Rabu (28/06/2023).

Turut hadir Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi didampingi koordinator kegiatan Pasi Pers Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Inf Amrin.
Di sela kegiatan, Pasi Pers mengatakan pemotongan sapi ini berasal dari swadaya satuan. Wacana ini dicetus langsung oleh Komandan Kodim sejak jauh hari untuk membantu memenuhi kebutuhan daging keluarga besar Kodim 0116/Nagan Raya dalam menyambut tradisi Meugang Idul Adha.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan YME kita memiliki pimpinan yang sangat baik dan peduli terhadap kesejahteraan prajurit,” ungkapnya.

Pasi Pers menyebutkan, bagi masyarakat Aceh khususnya Nagan Raya kegiatan Meugang sudah menjadi tradisi turun temurun. Tradisi ini biasa dilakukan 2 atau 1 hari sebelum Lebaran Idul Adha. Di hari istimewa itu setiap kepala keluarga memiliki kewajiban moral kepada keluarganya membawa pulang daging untuk dimasak dan dinikmati bersama.

“Dalam tradisi Meugang ini besar kecil daging tidak dilihat. Yang dilihat itu ketulusan moral dan keberkahan dari kepala keluarga,” jelas Pasipers.

Tidak ada komentar