Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bantu Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa dampingi Petani Siapkan Lahan

Untuk mencapai target hasil produksi tanaman berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan kegiatan pendampingan kepada petani. Sertu Ajad ...



Untuk mencapai target hasil produksi tanaman berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan kegiatan pendampingan kepada petani. Sertu Ajad Babinsa Koramil 03/Baraka  Kodim 1419/Enrekang Korem 141/Tp, melaksanakan Kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang Pertanian yaitu tanaman bawang merah

Sertu Ajat bekerjasama dengan warga masyarakat di Desa Janggurara Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Sabtu (10/06/2023).

Sesuai petunjuk Danramil 03/Baraka Lettu Inf Zainal Bandaso mengatakan bahwa, Sebagai Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan) dalam mendukung program Ketahanan Pangan (Hanpangan) adalah dengan mendampingi dan membantu warga petani untuk mengolah, menyiapkan lahan pertanian yang berada di Desa  binaan hingga masa panen.

“Dengan keterlibatan Babinsa diharapkan produktifitas hasil pertanian akan meningkat secara signifikan, dan tentunya dapat membantu perekonomian masyarakat di wilayah,” ujar Lettu Inf Zainal.

Sertu Ajat mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan hari ini adalah melaksanakan pendampingan penyiapan lahan yang akan di tanami bawang merah, dan rencana penanaman bawang merah akan dilaksanakan setelah semua penyiapan selesai.

Penggemburan tanah yang dilakukan agar mempercepat proses penanaman, penyiapan lahan pertanian dan perawatan hingga pelaksanaan panen, pendampingan ini bertujuan untuk memotivasi serta mendorong petani untuk mengoptimalkan hasil panen, guna meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan para petani,” imbuhnya.

Tidak ada komentar