Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wabup Wajo : Bekerja Sesuai Dengan Tugas Pokok & Fungsi Masing Masing

SUARATIPIKOR.COM,SOPPENG -  Upacara hari kesadaran nasional yang dilaksanakan tanggal 17 Juni 2019 di Lapangan Kantor Bupati Wajo, dipimp...


SUARATIPIKOR.COM,SOPPENG - Upacara hari kesadaran nasional yang dilaksanakan tanggal 17 Juni 2019 di Lapangan Kantor Bupati Wajo, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE. Hadir dalam pelaksanan Upacara ini Kepala Perangkat Daerah se Kabupaten Wajo beserta staf, Pejabat administrator, Pejabat pengawas, pejabat fungsional. Adapun pelaksana upacara hari ini dari Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Wajo.
Dalam arahan Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menyampaikan bahwa dalam upacara yang nuansanya masih dalam suasana Idul Fitri dan  mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
"Bila dalam kurun waktu 5 bulan perjalanan kepemimpinan Pemerintahan kami, terdapat hal hal yang belum sesuai dengan harapan saudara sekalian, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Wajo memohon maaf," ujar H. Amran, SE.

Selanjutnya Wakil Bupati Wajo menyampaikan untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing sebagai aparatur sipil negara secara profesional, disiplin dan terukur.
Pemerintah daerah mempunyai 2 target prioritas yang harus tercapai secara tuntas dalam kurun waktu 2 bulan ini.

Dan dilanjutkan bahwa perampungan seluruh tahapan restrukturisasi perangkat daerah yang telah diawali dengan tahapan penetapan perangkat daerah melalui Perda Kabupaten Wajo Nomor 1 tahun 2019, tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Dan bagian organisasi sedang merampungkan peraturan Bupati Wajo tentang struktur organisasi dan tata kerja yang ditargetkan selesai minggu ini, jelasnya.

"Dan dasar inilah yang akan menjadi pegangan bagi kami dan Bapak Bupati untuk berdiskusi guna melakukan pengisian perangkat Daerah," tegas Wakil Bupati Wajo H. Amram, SE. 

Selanjutnya disampaikan bahwa target kedua yang mendesak yaitu penyelesaian dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) dan target ini harus tercapai dengan melibatkan seluruh kepala perangkat daerah.

"RPJMD merupakan wajah perencanaan dan target yang harus kita capai bersama selama 5 tahun kedepan yang melibatkan seluruh perangkat daerah, karna di RPJMD terdapat Visi dan Misi prioritas pembangunan daerah yang harus dicapai, sesuai dengan janji kami untuk mewujudkan Pemerintahan Amanah menuju Wajo yang maju dan sejahtera karna kami memiliki 25 kerja nyata yang harus direalisasikan," ungkap H. Amran , SE.

Juga disampaikan bahwa musim penghujan dan kiriman air dari beberapa Kabupaten disekitar Kabupaten Wajo, sehingga kondisi ini mengakibatkan beberapa wilayah desa dan kelurahan serta Kecamatan menjadi banjir akibat meluapnya air, jebolnya tanggul dan terputusnya jalur transportasi.

"Saatnya kita berempati, menyingsingkan lengan mendengar keluhan, meringankan beban masyarakat dan saya himbau agar masyarakat yang bermukim pada daerah yang rawan untuk mengantisipasi segera. Jadilah garda terdepan untuk membantu saudara saudara kita yang terkena musibah, jadilah pelopor kemanusiaaan," harap Wakil Bupati Wajo menutup sambutannya.

Penulis : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Daci Dais

Tidak ada komentar