Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pertemuan Saudagar Bugis Makassar XIX digelar Hari Ini

SUARATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Pertemuan saudagar Bugis Makassar XIX (PSBM ) yang digelar di Center Of Point Indonesia di Makassar, Minggu 1...


SUARATIPIKOR.COM,MAKASSAR - Pertemuan saudagar Bugis Makassar XIX (PSBM ) yang digelar di Center Of Point Indonesia di Makassar, Minggu 16 Juni 2019. Dengan mengambil tema " Bersinergi memajukan pariwisata berbasis kearifan lokal."
Hadir dalam acara ini Menteri Kemenpan RB, Menteri Pertanian RI, Wakil Gubernur Susel, Sekda Provinsi Sulsel, Prokopimda Sulsel, Bupati Walikota di Sulsel, Para saudagar dari seluruh Indonesia serta luar negeri.
Sambutan dari Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel mengatakan bahwa adapun maksud dari pertemuan ini ada 3 hal diantaranya bagaimana silaturahim ini dengan diadakannya halal bihalal, bagaimana menarik Investor Bugis Makassar dan bagaimana menciptakan kader saudagar bugis di masa mendatang. Dan diakhir sambutannya menyampaikan bahwa bagaimana menciptakan pertumbuhan ekonomi Sulsel cepat bertumbuh.

Sementara dari Ketua Kadin Sulsel H. Zulkarnain menyampaikan bahwa ajang ini sebagai ajang bersilaturahmi dan mencoba berbagai gagasan.

Sedangkan dari Ketua umum KKSS H. M. Satar Taba menyampaikan bahwa acara hari ini merupakan salah satu hasil mubes KKSS untuk mengadakan pertemuan saudagar Bugis Makassar setiap tahunnya dan pelaksanaan pada kali ini sedikit berbeda.

"Peranan Pemerintah menjadi suport dan penyemangat bagi kami, dalam membangun bersama Sulawesi Selatan dan intinya bagaimana bersinergi antara Pemerintah, saudagar, KKSS untuk kedepannya lebih baik, Ketua KKSS," ungkap H.M Satar Taba diakhir sambutannya.

Dalam pertemuan ini juga turut hadir Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman , ST, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat merasa senang bisa berkumpul dengan para saudagar Bugis Makassar, hal ini supaya bisa bersinergi dan ada keberhasilan serta apa yang bisa dibangun kedepan, jelasnya.

Dalam penyampaian berikutnya mengajak para saudagar Bugis Makassar untuk berinvestasi di bidang Gas, utamanya City gas di Kabupaten Wajo. 

Juga dibahas tentang berbagai macam potensi yang ada di Kabupaten Wajo diantaranya PT. Energi Sengkang, dan bagaimana potensi dari Danau Tempe dengan sumber daya alam serta potensi pariwisatanya.

"Passeloreng yang nantinya akan mengairi persawahan yang ada di Kabupaten Wajo dimana ini merupakan salah satu Proyek Nasional, dan intinya kami sangat merasa bangga dengan potensi yang ada di Wajo serta membuka peluang untuk Investor untuk datang ke tanah Wajo." Tutup Andi Sudirman Sulaeman diakhir sambutannya. 

Disambutan berikutnya yang merupakan momen pertemuan saudagar Bugis Makassar dimana acara ini dibuka oleh Kemenpan RB Drs. Syafruddin M.Si yang mengatakan bahwa KKSS ini sudah menembus belahan dunia dan menyaksikan sendiri bagaimana KKSS berkiprah di Spanyol. 

Selanjutnya mengajak mewujudkan cita cita pendiri bangsa Indonesia untuk mempersembahkan kepada masyarakat Indonesia, untuk dapat menikmati kekayaan alam indonesia yang melimpah, sehingga tercipta kesejahteraan rakyat sesuai dalam amanat dalam UUD 1945.

"Berikan kepada investor kemudahan berinvestasi yaitu sederhanakan perizinan," ungkap Kemenpan RB.

Senada dengan hal ini Wakil Bupati Wajo H. Amran SE menyampaikan bahwa apa yang disampaikan dari Menteri Kemenpan RB tentang kemudahan berinvestasi dengan penyederhaan perizinan, ini sudah ditekankan kepada dinas terkait yang ada di Kabupaten Wajo.

"Pertemuan saudagar Bugis Makassar XIX dalam persepsi kami selaku dari Pemerintah Kabupaten Wajo sangat mengapresiasi acara ini, dan akan melakukan lobbi lobbi kepada para pengusaha saudagar Bugis Makassar yang sukses dirantau untuk kembali berinvestasi di Sulsel pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Wajo," jelas H. Amran, SE.

Selanjutnya disampaikan bahwa pertemuan saudagar Bugis Makasaar hari ini merupakan gagasan dari tiga serangkai tokoh Sulsel diantaranya Yusuf Kalla, Aksa Mahmud dan Alwi Hamu.

"Pemerintah Kabupaten Wajo juga akan mempromosikan Danau tempe sebagai obyek wisata andalan Kabupaten Wajo, kedepan Pemerintah sangat terbuka bagi saudagar Bugis Makassar / KKSS seluruh Indonesia dan luar negeri untuk berinvestasi di Kabupaten Wajo." Tutup H. Amran, SE.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Daci Dais.

Tidak ada komentar